Transaksi Uang Elektronik Lintas Batas Prioritas di ASEAN Simak Selengkapnya

Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengemukakan problem transaksi uang elektronik lintas batas (cross-border transaction) jadi prioritas penting banyak Menteri Technologi Kabar Komunikasi (ICT) di Asia Tenggara.

” Di bidang kami di menteri-menteri ICT ASEAN ini udah masuk di lis prioritas buat lekas diimplementasikan. Bila segi technologi tidaklah masalah, namun dari peraturan moneter mesti menyertakan Bank Indonesia serta otoritas moneter di negara lainnya, ” kata Rudiantara selesai acara peluncuran program ” Kreasi Nusantara dari Lokal buat Global ” di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) .

Rudiantara mengemukakan transaksi lintas batas ini didahulukan sebab dapat mempermudah banyak wisatawan yang ke luar negeri buat membawa satu sistim pembayaran saja.

” Kami nyamannya sewaktu ke luar negeri itu cuma bawa pula Gopay saja, Ovo saja, atau Linkaja, ” bebernya.

Baca Juga : Aplikasi Sinyal Penguat Wifi

Artikel Terkait : Aplikasi Andoid Desai Rumah 3D

Rudi mengemukakan implementasi transaksi uang elektronik lintas batas ini mesti menyertakan beberapa pihak berkenaan seperti Bank Indonesia serta Otoritas Layanan Keuangan.

Karenanya Kemkominfo cuma mengontrol standarisasi technologi. Standarisasi technologi yang Kemkominfo tujuan diantaranya ialah pembayaran dengan memakai QR Code.

Oleh karenanya, Rudiantara mengatakan diperlukan kerja sama dalam ekosistem keuangan digital negara Indonesia dengan negara lainnya transaksi uang elektronik lintas batas ini dapat diimplementasikan.

” Namun kami Itu dari segi technologi. Saya harus juga ajak tentulah dari Bank Indonesia jadi otoritas moneter di Indonesia. Peraturan memperbolehkannya contohnya mengkalkulasi exchange rate-nya itu peraturan dari Bank Indonesia, ” katanya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *