Berikut Shopee Komentari Kasus Pembobolan 13 Juta Akun Bukalapak

Country brand manager Shopee Indonesia Rezky Yanuar berikan komentar perkara pembobolan 13juta account yg menyerang Bukalapak sejenak waktu lalu.

Rezky menuturkan kebobolan data yg dirasakan Bukalapak adalah soal yg serius. Pasalnya dalam account itu ada pelbagai info khusus seperti nomer rekening, alamat rumah, sampai alamat e-mail.

” Serangan dari Pakistan kami sendiri tdk terkena. Waktu pembobolan diumumkan itu langsung mengerjakan penelusuran regional. Lantaran masalah ini telah adalah soal serius serta keamanan data pribadi, ” kata Rezky selesai acara peluncuran program ” Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global ” di SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) .

Baca Juga : Aplikasi Android Streaming Tercepat

Artikel Tekait : Aplikasi Android Live Streaming Bola

Rezky memaparkan Shopee mempunyai team yg diperuntukkan untuk mengontrol keamanan siber basis saat 24 jam. Dia berasumsi untuk mengontrol keamanan siber, costumer harus siap mengontrol keamanannya sendiri dari serangan peretas.

Serangan peretas ini dapat berbentuk malware atau phising yg telah ramai berlangsung. Tidak hanya itu, Rezky ikut merekomendasikan biar pemakai tdk asal-asalan sebarkan data-data pribadi pada oknum-oknum spesifik.

Untuk menghambat serangan peretas, Rizky menuturkan ada dua soal yg khusus. Pertama yaitu keamanan basis serta keamanan pribadi costumer.

” Dari bagian pemungutan data yg sifatnya lebih ke consumer to consumer (C2C) . Ini yg terkadang butuh diingatkan beberapa costumer untuk kerap mengerjakan pengamanan untuk akunnya, ” kata Rezky.

Dari keamanan basis, Rezky memberikan keyakinan kalau Shopee udah mempunyai susunan keamanan wahid untuk menangkis serangan peretas. Dia menuturkan model serangan yg dirasakan Bukalapak yaitu model serangan ke mode basis.

Rezky mengaku Shopee mempunyai gerbang akses yg semakin banyak yg dapat diperlukan peretas. Pasalnya Shopee bukan cuma datang di Indonesia namun ikut datang di Taiwan, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, serta Filipina.

” Kalaupun peretasan yg sana itu kan pemungutan masuk ke. Kalaupun kami telah menyiapkan biar kita miliki firewall yg cukuplah kuat, ” timpalnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *